Pemilihan BPD di Desa Batuwarno – Wonogiri Berjalan Lancar

Pelaksanaan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Batuwarno, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, pada Kamis (29/10/2018) berjalan aman dan tertib.

Sebab, pada acara tersebut semua elemen masyarakat, seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, kompak memberikan pemahaman kepada masyarakat, dan menghadiri acara itu.

“Siapapun yang terpilih dalam pemilihan hari ini, bisa bekerja sama dengan pihak desa, demi terwujudnya kemajuan di Desa Batuwarno,” kata Suparto, S.Pd, Ketua panitia pemilihan BPD Desa Batuwarno.

Menurutnya, apabila dari 8 calon yang mendaftar dan terpilih menjadi BPD dari wakil Daerah Wilayah dan keterwakilan perempuan , pihaknya  mengharapkan kedepan bisa berkerjasama dengan perangkat desa dan kepala desa, agar bisa membantu desa Batuwarno lebih baik dari bidang Pembangunan, Pembinaan Masyarakat, dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Calon terpilih nantinya bisa berkoordinasi, dan mengapresiasi masyarakat serta  seluruh perangkat desa, terkait pembentukan/pelaksanaan peraturan Desa ((PERDES),” terangnya.

Dan pada pemilihan tersebut, dari 8 calon yang ada, terpilih 7 anggota BPD 6 anggota menjadi wakil Daerah Wilayah dan 1 anggota menjadi wakil perempuan.

“Undangan yang kami sebar pada pemilihan BPD hari ini, sebanyak 135 undangan. Namun undangan yang hadir hanya 118, Dan Alhamdulillah pemilihan berjalan lancar,” pungkas Suparto, S.Pd. 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan